PEMUTAKHIRAN SIAKAD DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS FALETEHAN Mataer Digital April 5, 2023

PEMUTAKHIRAN SIAKAD DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS FALETEHAN

Universitas Faletehan SIAKAD 4.0

Banyak hal yang perlu dilakukan oleh para pengelola perguruan tinggi saat ini dalam rangka meningkatkan daya saing dan kualitas pengelolaan akademik, seperti yang dilakukan Universitas Faletehan. Percepatan optimasi penggunaan SIAKAD 4.0 dengan menyelenggarakan pelatihan karantina untuk menginput data ke dalam sistem SIAKAD 4.0.

Pemutakhiran sistem informasi akademik dan operasional Universitas Faletehan dilakukan sebagai upaya memenuhi tuntutan perkembangan zaman saat ini. Pentingnya mengintegrasikan semua unit kegiatan di lingkungan perguruan tinggi sudah menjadi kebutuhan saat ini. Penggunaan aplikasi SIAKAD 4.0 memiliki keharusan para pengelola perguruan tinggi agar senantiasa bekerja dalam standar operasional yang telah ditetapkan dalam aplikasi. Semua unit kegiatan tentu menjadi lebih akomodatif dan memudahkan pelaksanaan monitoring dan pengawasannya.

Dengan menggunakan SIAKAD 4.0 Mataer Digital, perguruan tinggi bisa meningkatkan jumlah mahasiswa baru hingga 21,15%. Jadi, proses penerimaan mahasiswa baru mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftarkan diri dalam perguruan tinggi kapanpun dan dari manapun. Selain itu, dalam aplikasi yang terkait terdapat tahapan-tahapan untuk mendaftar di perguruan tinggi tersebut. Tahapannya berupa pendaftaran online, aktivasi ID, login PMB, penginputan data nilai, biaya pendaftaran, isi biodata, upload berkas, pengumuman hasil ujian online, dan lain-lain.

Dalam tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru Online yang praktis ini, calon mahasiswa dapat langsung membayar uang pendaftaran dari ribuan tempat pembayaran (jaringan seluruh ATM, internet banking, mobile banking, kantor pos, pegadaian, alfamart, dan lain sebagainya) yang tersebar di Indonesia. Selain itu, mahasiswa yang dinyatakan lulus dapat langsung membayar uang pangkal (biaya awal) sebagai syarat registrasi dan mendapatkan NIM.

Penerimaan Mahasiswa Baru Online dalam SIAKAD 4.0 Mataer Digital selain mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftar ke perguruan tinggi, membayar uang pendaftaran, juga dapat mempermudah panitia Penerimaan Mahasiswa Baru agar dapat memantau progress pendaftar harian secara real time dan dapat menindaklanjuti calon mahasiswa yang sudah mendaftar tapi belum melanjutkan ketahap selanjutnya.

Write a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *