PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM TRANSAKSI AKADEMIK DI PERGURUAN TINGGI, BAGAIMANA PERANNYA? Mataer Digital April 25, 2024

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM TRANSAKSI AKADEMIK DI PERGURUAN TINGGI, BAGAIMANA PERANNYA?

Perkembangan teknologi telah mengubah cara transaksi akademik di perguruan tinggi secara signifikan. Berbagai inovasi teknologi telah memungkinkan perguruan tinggi untuk meningkatkan efisiensi, aksesibilitas, dan kualitas layanan akademik yang mereka tawarkan kepada mahasiswa. Transisi ke pembayaran non-tunai ini sangat membantu dalam transaksi di dalam perguruan tinggi. Di era digital saat ini metode pembayaran telah berkembang menjadi lebih praktis dan efisien, transaksi pembayaran pun sudah bisa diakses melalui smartphone. Melalui pembayaran online, transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa perlu antri. Kemudahan tersebut telah menarik minat banyak masyarakat diberbagai sektor, termasuk pendidikan, untuk beralih ke sistem pembayaran online.

Bagaimana Kemudahan Pembayaran Online?

Kemudahan Akses pembayaran online memungkinkan mahasiswa dalam mengakses berbagai layanan akademik, seperti pendaftaran, pembayaran biaya kuliah, hingga materi pembelajaran, semua itu dapat diakses hanya dengan melalui smartphone kapanpun dan dimanapun. Implementasi teknologi dalam transaksi akademik dapat menghemat biaya dan sumber daya yang diperlukan untuk administrasi manual dan operasional. Pembayaran online juga dapat menghemat waktu, tenaga, dan anggaran perguruan tinggi, yang dapat dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan akademik lain yang lebih penting. Secara keseluruhan, perkembangan teknologi dalam transaksi akademik di perguruan tinggi dapat membawa berbagai keunggulan yang signifikan serta meningkatkan efisiensi kinerja pegawai dan aksesibilitas layanan.

Semua Perguruan Tinggi Dapat Memiliki Sistem Pembayaran Online

SIAKAD 4.0 Mataer  Digital adalah solusi bagi perguruan tinggi yang menginginkan sistem layanan pembayaran online. Aplikasi SIAKAD 4.0 ini memungkinkan perguruan tinggi untuk memiliki platform pembayaran digital mereka sendiri dalam hitungan hari dan sudah terintegrasi dengan berbagai bank sekaligus. Ini adalah platform manajemen akademik digital yang memiliki berbagai fitur serta layanan yang mumpuni di dalam sektor pendidikan perguruan tinggi. Fitur platform ini tidak hanya memudahkan proses bagi perguruan tinggi dalam mengatur dan mengelola pembayaran, tetapi juga memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan orang tua dalam melakukan transaksi pembayaran. Pengguna dapat melakukan pembayaran tanpa harus melalui proses transaksi manual yang memakan waktu.

Dalam sistem pembayaran online SIAKAD 4.0, pengguna tidak terbatas hanya pada satu atau dua bank. Tetapi sistem ini juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam bank, memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memilih bank yang sudah mereka gunakan.

Berikut adalah beberapa bank yang bisa digunakan untuk akses pembayaran online di SIAKAD 4.0:

  • Bank Central Asia (BCA)
  • Bank Negara Indonesia (BNI)
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)
  • Bank Syariah Indonesia (BSI)
  • Bank Mandiri
  • Bank CIMB Niaga
  • Dan masih banyak lagi bank lainnya.

Dengan berbagai pilihan bank ini, mahasiswa dan orang tua dapat memilih bank yang paling sesuai dengan preferensi mereka. Perlu diingat, sebelum kita melakukan transaksi pembayaran online terkait akademik, kita membutuhkan kode pembayaran terlebih dahulu.

Berikut tata cara pembayaran menggunakan SIAKAD4.0:

Setelah masuk ke menu SIAKAD 4.0

  •  Klik menu biaya kuliah kemudian pilih komponen yang ingin dibayar
  •  lalu di bagian bawah pilihan metode pembayaran melalui Bank yang kita inginkan, dan klik bayar sekarang
  •  Kemudian akan muncul Virtual Account sebagai kode pembayaran saat melakukan pembayaran online

Pembayaran menggunakan SIAKAD 4.0 sendiri terbilang sangat mudah. Selain itu, Aplikasi juga sudah tersedia dalam versi aplikasi mobile. Dengan demikian, mahasiswa dan orang tua dapat melakukan pembayaran melalui smartphone mereka. Tidak perlu lagi mengakses melalui komputer atau laptop untuk melakukan pembayaran online. Ini menjadi solusi yang sangat praktis, menghemat waktu dan tenaga, serta meningkatkan efisiensi dan kemudahan dalam pembayaran.

SIAKAD4.0 ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perguruan tinggi yang menginginkan pelayanan pendidikan cepat, aman, dan terintegrasi. Terdapat banyak fitur serta layanan yang akan didapat oleh perguruan tinggi. Mari manfaatkan kemudahan teknologi SIAKAD 4.0 di perguruan tinggi anda. Jika Anda membutuhkan lebih banyak informasi tentang Aplikasi SIAKAD 4.0 mulai dari sistem pembayaran online, fitur-fitur, serta layanan yang akan didapat perguruan tinggi Silahkan hubungi 085731238294 untuk informasi lebih lanjut.

Write a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *