STIA BAGASASI MEMILIH SIAKAD 4.0 SEBAGAI SISTEM INFORMASI PERGURUAN TINGGINYA Mataer Digital May 9, 2023

STIA BAGASASI MEMILIH SIAKAD 4.0 SEBAGAI SISTEM INFORMASI PERGURUAN TINGGINYA

Bandung, 08 Mei 2023. Setelah melakukan pertimbangan dalam memilih penyedia layanan Sistem Informasi Akademik dan Operasional (SIAKAD), Dr. M. Yusuf Alhadihaq, M.Pd., M.Si selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bagasasi (STIA Bagasasi) memutuskan untuk memilih aplikasi SIAKAD 4.0 dari PT Mataer Digital Nusantara sebagai mitra layanan Operasional dan Sistem Informasi Akademiknya.

Layanan SIAKAD 4.0 dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan kendala yang dihadapi oleh perguruan tinggi. Sehingga fitur SIAKAD 4.0 dapat mengakomodir segala kebutuhan perguruan tinggi secara detail tanpa adanya pembatasan fitur, ini menjadi keunggulan dibandingkan beberapa sistem informasi akademik lainnya. Dengan menggunakan SIAKAD 4.0, STIA Bagasasi akan memiliki 6 portal yang terintegrasi, seperti Portal PMB Online, Portal Dosen, Portal Asisten Dosen, Portal Mahasiswa, Portal Orang Tua dan Portal Operator yang dimana fitur dan layanannya jauh lebih mudah, cepat dan efektif sesuai dengan kebutuhan serta kendala yang ada pada STIA Bagasasi.

Menurut Dini Falah selaku Direktur PT Mataer Digital Nusantara penggunaan SIAKAD 4.0 di STIA Bagasasi adalah langkah yang tepat, karena Sistem Informasi Akademik yang terintegrasi akan membantu dalam percepatan dan pengoptimalan tata kelola manajemen perguruan tinggi. Kehadiran SIAKAD 4.0 juga dapat mengefisiensikan pekerjaan para pegawai, data-data yang dikelola dan hasil pekerjaan akan lebih akurat dan cepat. Dibuktikan juga dari hasil survey yang dilakukan SIAKAD 4.0 bahwa sebesar 92,5% ada peningkatan efektivitas pekerjaan dalam pengelolaan operasional kampus yang biasanya terjadi pada masalah human error dan kesalahan penginputan data pada sistem .

Penggunaan Sistem Informasi Akademik dan Operasional dengan SIAKAD 4.0 ini diharapkan dapat membantu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bagasasi (STIA Bagasasi) menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan tentunya memperkuat potensi kinerja tata kelola akademika secara digital dengan kualitas mutu yang baik.

Tunggu apalagi? Segera optimalkan Sistem Informasi Akademik Perguruan Tinggi anda dengan SIAKAD 4.0! Untuk informasi lebih lanjut klik disini.

Write a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *