STIKES BUDI LUHUR ANTISIPASI KEBUTUHAN TATA KELOLA KAMPUSNYA Mataer Digital May 11, 2021

STIKES BUDI LUHUR ANTISIPASI KEBUTUHAN TATA KELOLA KAMPUSNYA

Bandung, 11 Mei 2021. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Budi Luhur, Bandung, percepat perubahan tata kelola sistem informasi akademik dan manajemen kampusnya gunakan Siakad 4.0 Mataer Digital.  Perubahan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kebutuhan layanan sesuai perkembangan saat ini. Kebutuhan layanan mahasiswa mulai dari proses pendaftaran hingga kegiatan-kegiatan proses belajarnya mesti dimudahkan dan cepat. Pelayanan akademik juga mesti maksimal. Dan semua kegiatan mesti dalam satu layanan yang terintegrasi, sehingga akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tata kelola kampus yang lebih bersaing. Hal tersebut disampaikan Sri Wahyuni selaku Ketua STIKES Budi Luhur saat penandatangan kerjasama dengan Mataer Digital dalam mengimplementasikan penggunaan sistem informasi akademik Siakad 4.0.

Menurut Zaidin Zaiti di saat yang bersamaan, layanan Siakad 4.0 akan memaksimalkan semua kegiatan kampus secara digital, termasuk sistem pembayaran mahasiswa yang sangat dinamis. Menggunakan Siakad 4.0 ini, mahasiswa dapat melakukan pembayaran sesuai kemampuannya, sehingga akan memaksimalkan arus pembayaran mahasiswa ke kampus.

Layanan-layanan lainnya juga sangat dinamis dan akomodatif terhadap kebutuhan kegiatan dosen, mahasiswa dan operator akademik. Siakad 4.0 juga dilengkapi portal orang tua, sehingga akan mudah memantau status perkembangan perkuliahan anaknya.

Layanan Siakad 4.0 terdiri dari portal dosen, portal mahasiswa, portal asisten dosen, portal PMB dan portal operator akademik. Semua portal terintegrasi kuat dan didukung sistem pembayaran yang terhubung oleh semua institusi perbankan dan saluran pembayaran modern lainnya. Penggunaannya cukup sewa bulanan, kampus tidak perlu lagi repot mengurus secara teknis aplikasi tersebut. -Red/Dika

Write a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *