OPTIMALISASI PENGELOLAAN DATA EDOM MELALUI SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERINTEGRASI admin June 7, 2024

OPTIMALISASI PENGELOLAAN DATA EDOM MELALUI SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERINTEGRASI

Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa (EDOM) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi. Data yang diperoleh dari EDOM membantu perguruan tinggi mengidentifikasi kekurangan kinerja dosen dalam proses mengajar.

Meskipun diharapkan berjalan lancar, pelaksanaan EDOM di beberapa perguruan tinggi masih menghadapi tantangan, terutama karena keterbatasan sistem manual. Dalam setiap pelaksanaannya, perguruan tinggi harus mencetak kertas yang meningkatkan biaya operasional.

Oleh karena itu, pengadaan EDOM secara manual dinilai kurang efektif, terutama di kampus yang masih menggunakan formulir kertas. Hal ini membuat EDOM digital menjadi solusi yang semakin diminati oleh perguruan tinggi.

Perguruan tinggi dapat melaksanakan EDOM dengan lebih cepat dan efisien secara biaya, terutama jika EDOM tersebut terintegrasi dengan modul sistem informasi akademik kampus. Data yang diisi oleh mahasiswa dapat langsung disimpan dan dikelola oleh perguruan tinggi.

SIAKAD 4.0 Mataer Digital adalah aplikasi layanan Sistem Informasi Akademik Terintegrasi yang menawarkan fitur pengisian EDOM secara online melalui portal mahasiswa. Bagian akademik perguruan tinggi dapat menetapkan regulasi yang mewajibkan mahasiswa mengisi EDOM sebelum melihat nilai atau jadwal ujian. Dengan demikian, proses pengumpulan EDOM menjadi lebih optimal dan efisien.

Selain itu, SIAKAD 4.0 Mataer Digital memungkinkan perguruan tinggi melihat status pengisian dan pengumpulan data EDOM secara real-time. Hal ini memungkinkan perguruan tinggi memantau mahasiswa yang sudah atau belum mengisi, serta mengevaluasi pengajaran dosen dengan lebih cepat.

Permudah perguruan tinggi Anda meraih status akreditasi dengan mengoptimalkan kegiatan Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa bersama SIAKAD 4.0 Mataer Digital!

Write a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *