MODERNISASI LAYANAN DIGITAL STIT BUSTANUL ULUM Mataer Digital April 27, 2023

MODERNISASI LAYANAN DIGITAL STIT BUSTANUL ULUM

Modernisasi Layanan Digital STIT Bustanul Ulum
Modernisasi Layanan Digital STIT Bustanul Ulum Menggunakan SIAKAD Mataer Digital

Lampung, 12 Agustus 2022.  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bustanul Ulum di lingkungan Kopertais Wilayah XV Lampung modernisasikan tata kelola sistem informasi akademik dan operasionalnya dalam menghadapi tantangan pengelolaan perguruan tinggi yang saat ini semakin kompetitif. Hal tersebut disampaikan Ketua STIT Bustanul Ulum, Dr. Dedi Andrianto, MPd.

Pemutakhiran tersebut sangat beralasan mengingat kebutuhan layanan akademik berstandar akreditasi sangat dibutuhkan. Dalam tata kelola sistem informasi akademik modern membutuhkan aplikasi teknologi yang siap pakai yang sudah dikembangkan oleh perusahaan penyedia layanan sistem informasi akademik. Tidak mungkin kami melaksanakan pengembangan teknologi itu dengan cara sendiri, karena fokus kami di STIT Bustanul Ulum lebih mengutamakan subtansi tata kelola perguruan tingginya yang lebih berkualitas. Penyedia aplikasi tentu lebih fokus terhadap pengembangan layanan aplikasinya, sehingga kami lebih memilih menggunakan aplikasi dimaksud.

Ketua STIT Bustanul Ulum, Dr. Dedi Andriantp, M.Pd

Alasan pemilihan sistem informasi akademik yang ditawarkan oleh Mataer Digital jauh sangat efisien. Fitur-fitur layanannya sudah sangat mengakomodir kebutuhan kegiatan akademik dan operasional kami, mulai dari penerimaan mahasiswa baru hingga pengelolaan data base alumni. Layanannya juga sudah terintegrasi dengan Neo Feeder PDDIKTI, sehingga tidak menyusahkan kami saat melakukan pelaporan ke PDDIKTI. Integrasinya dengan perbankan dan fasilitas modern chanel, seperti Alfamart, Pos Indonesia dan semua ATM, juga akan memudahkan pengelolaan sistem pembayaran mahasiswa. Pengelolaan sistem pembayaran tersebut juga akan berpengaruh terhadap optimalisasi sistem keuangan di STIT Bustanul Ulum. Laporan-laporan keuangan akan lebih mudah di disajikan sesuai permintaan.

Saat ini, kami sedang melakukan migrasi data ke dalam sistem Siakad 4.0 Mataer Digital. Domain aplikasinya pun dapat mengikuti nama domain kampus kami Siakad STIT Bustanul Ulum. Selanjutnya akan dilakukan kegiatan pelatihan semua bidang kegiatan, agar penggunaan aplikasi tersebut lebih maksimal. 

Kelebihan layanan Mataer Digital juga akan melakukan pendampingan selama menggunakan aplikasi tersebut, sehingga kampus kami seakan memiliki tambahan tim IT yang lebih banyak. Lanjut Dedi. SIAKAD 4.0 Mataer Digital juga telah membantu mengoptimalisasi tata kelola pendidikan tinggi seperti yang sebelumnya di Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor./red.Dinifalah

Write a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *