POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF PERCEPAT MENGOPTIMALISASIKAN SISTEM INFORMASI AKADEMIKNYA Mataer Digital April 4, 2022

POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF PERCEPAT MENGOPTIMALISASIKAN SISTEM INFORMASI AKADEMIKNYA

Jakarta, 04 April 2022. Dengan membawa semangat pengintegrasian seluruh sistem informasi yang ada di Politeknik Negeri Media Kreatif, pada siang hari ini Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif, Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. bersama dengan para jajarannya mempercayakan Sistem Informasi Akademiknya menggunakan SIAKAD 4.0. Dengan berbagai keunggulannya di setiap portal yang ada diharapkan dari penandatanganan naskah kerjasama ini dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan akademik, pelaporan hingga keuangan mahasiswa dengan menggunakan SIAKAD 4.0 ini.

Sejalan dengan hal tersebut Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. selaku Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif mengatakan pada saat diskusi terbuka dengan tim IT Mataer bahwa, ”Semuanya bisa terselesaikan asalkan sistem ini terintegrated, saya percaya dengan Mataer bahwa sistemnya dapat mengoptimalisasikan tata kelola dan manajemen yang ada di Polimedia kreatif ini.”

Integrated System pada zaman sekarang sudah menjadi sebuah kunci dari sistem informasi akademik yang dapat bekerja dengan efisien, efektif, serta menghemat biaya karena selama ini tanpa disadari, dengan tidak terintegrasinya sistem informasi yang ada dikampus membuat banyak hidden cost yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi. Selain itu, dengan menggunakan arsitektur sistem dengan microservices, dapat meningkatkan pelayanan karena nantinya bila ada trouble di komponen A tidak akan berdampak ke komponen-komponen lainnya.

Dini Falah selaku Direktur PT Mataer Digital Nusantara menambahkan, ”Berbagai kendala umum yang seharusnya sudah di perbaiki oleh setiap kampus, terlebih mengingat bahwa pelaporan PDDIKTI sekarang sudah sangat menentukan baik buruknya suatu perguruan tinggi karena mempengaruhi akreditasi perguruan tinggi itu sendiri. Kendala seperti NIM double, yang digunakan oleh dua mahasiswa dalam satu prodi, ataupun lain prodi. Human error yang seperti ini yang diharapkan tidak akan terjadi lagi dengan hadirnya SIAKAD 4.0. Selain itu SIAKAD 4.0 ini juga sudah terintegrasi dengan Neo-feeder. Sehingga untuk pelaporan akan lebih optimal.”

Write a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *